Olimpiade Tokyo 2020 Tetap Digelar, meski Jepang Darurat Corona

123berita.com – Presiden Tokyo 2020 Seiko Hashimoto seratus persen yakin Olimpiade akan tetap berjalan. Kendati begitu, dia tetap memperingatkan Olimpiade harus siap digelar tanpa penonton jika terjadi wabah virus corona.

Sejauh ini masih ada 50 hari hingga Tokyo Games yang tertunda dimulai pada 23 Juli mendatang. Jepang sendiri tengah menangani gelombang keempat kasus virus corona di mana sepuluh wilayahnya dalam keadaan darurat Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saya percaya bahwa kemungkinan pertandingan ini berlangsung adalah seratus persen, kami akan melakukannya,” ujar Hashimoto, dikutip dari BBC Sport, Kamis (03/06/2021).

“Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana kita akan memiliki pertandingan yang lebih aman dan terjamin.

“Orang-orang Jepang merasa sangat tidak aman dan pada saat yang sama mungkin merasa frustrasi pada kami berbicara tentang Olimpiade. Saya pikir itu menimbulkan lebih banyak suara yang menentang penyelenggaraan Olimpiade di Tokyo.

“Tantangan terbesarnya adalah bagaimana kita bisa mengontrol dan mengatur arus orang. Jika wabah terjadi selama waktu Olimpiade yang berarti krisis atau situasi darurat, maka saya yakin kita harus siap untuk menggelar pertandingan ini tanpa penonton.

“Kami berusaha menciptakan situasi gelembung selengkap mungkin, sehingga kami dapat menciptakan ruang yang aman dan terjamin bagi orang-orang yang datang dari luar negeri serta orang-orang yang berada di Jepang, penduduk, dan warga negara Jepang.”

Pos terkait

BACA JUGA