Pahlawan Italia di Piala Dunia 1982 Paolo Rossi Meninggal

Mantan pesepak bola Italia Paolo Rossi yang membawa tim nasional menyabet trofi Piala Dunia 1982, meninggal dunia
Mantan pesepak bola Italia Paolo Rossi yang membawa tim nasional menyabet trofi Piala Dunia 1982, meninggal dunia

123berita.com – Mantan pesepak bola Italia Paolo Rossi yang membawa tim nasional menyabet trofi Piala Dunia 1982, meninggal dunia dalam usia 64 tahun. Kabar meninggalnya sang legenda diungkapkan pihak keluarga di platform media sosial, Kamis (10/12/2020).

Istri Paolo Rossi, Federica Cappelletti di akun Instagram pribadinya memposting foto kebersamaannya dengan sang suami, disertai caption “Per sempre” (selamanya-red).

Federica tak menjelaskan penyebab kematian Paolo Rossi. Sementara media Italia mengabarkan sang superstar sepabk bola meninggal karena sudah lama menderita sakit.

Melansir BBC, Paolo Rossi adalah pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik pada turnamen 1982 di Spanyol. Hat-tricknya menyingkirkan juara favorit Brasil dalam pertandingan yang dilihat banyak penggemar sebagai salah satu laga terbesar dalam sejarah Piala Dunia.

Rossi nyaris absen dari Piala Dunia setelah dilarang bermain sepak bola selama dua tahun karena keterlibatannya dalam skandal pengaturan pertandingan.

Di level klub, striker ini menjadi pencetak gol produktif bagi Vicenza. Dia juga pernah membela sejumlah klub Serie A lainnya, termasuk Juventus dan Milan.

Pada 2004, Paolo Rossi dinobatkan oleh legenda Brasil Pelé sebagai salah satu dari 125 pesepak bola terhebat yang masih hidup. Setelah pensiun dari sepak bola pada akhir 1980-an, Rossi bekerja sebagai pakar di Sky, Mediaset and Rai. (and)

BACA JUGA