Pemkot Bogor Terapkan Ganjil-Genap Demi Menekan Angka Kasus Covid-19

Pemberlakuan kebijakan ganjil-genap Kota Bogor mulai Jumat (5/2/2021). Foto: Flicker.com/Juliati

123berita.com – Penerapan sistem ganjil genap terhadap seluruh kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat akan diberlakukan pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, selama 14 hari ke depan. Kebijakan ini akan berlaku saat akhir pekan, yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu serta diterapkan mulai Jumat (05/02/2021) pekan ini.

Pemberlakuan aturan ganjil genap akhir pekan ini diterapkan untuk menekan angka kasus Covid-19 di Kota Bogor, mengingat angka kasus di Kota Hujan terus meningkat.

Bacaan Lainnya

“Untuk membatasi kerumunan, supaya melihat kondisinya tidak biasa. Kemarin (Rabu) tuh 168 kasus positif, bayangkan ya. Kami sepakat akan memberlakukan ganjil genap di Kota Bogor selama 14 hari ke depan, Jumat, Sabtu, Minggu,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Kamis (04/02/2021).

Tak hanya warga Bogor, aturan tersebut juga berlaku bagi warga luar kota yang menggunakan kendaraan pribadi saat memasuki wilayah setempat.

Bima Arya menjelaskan, saat ini pihaknya bekerja sama dengan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bogor melakukan sosialisasi terkait kebijakan ganjil genap ini selama dua hari sejak Kamis (04/02/2021) kemarin. Dengan begitu, pada Sabtu dan Minggu kebijakan ini akan diterapkan secara maksimal.

Pos terkait

BACA JUGA