Penasaran? Ini Dia Kecanggihan Dari iOS 15 Yang Harus Kamu Ketahui

Penasaran ? Ini Dia Kecanggihan Dari iOS 15
Penasaran ? Ini Dia Kecanggihan Dari iOS 15

123Berita.com – Dalam gelaran WWDC 2021 yang dimulai kemarin malam, brand ternama, Apple resmi memperkenalkan fitur-fitur apa saja yang ada pada iOS 15.

Dalam fitur terbaru, akan ada perubahan di FaceTime dan juga notifikasi yang nantinya akan hadir lebih canggih dan tentunya modern. Selain dua fitur tersebut, dalam iOS 15 juga memberikan lebih banyak tombol kontrol pada privasi.

Berikut ini beberapa fitur pada iOS 15 yang wajib kamu ketahui seperti dikutip The Verge pada hari Selasa, 8 Juni 2021.

Face Time

FaceTime akan mendapatkan beberapa pembaruan yang bisa dibilang besar. Misalnya pada audio spasial yang merefleksikan lokasi pembicara pada layar dan juga voice isolation yang akan membantu mengurangi suara gangguan di latar belakang.

Notifikasi

Pada iOS 15 dimana nantinya notifikasi akan mendapatkan gambaran baru dengan foto kontak pada notifikasi teks dan ikon aplikasi yang hadir lebih besar. Selain itu, ada juga mode filter baru yang bernama Focus yang memungkinkan menyesuaikan notifikasi mana yang muncul pada saat aktivitas yang berbeda.

Pesan

Dalam pembaruan iOS nanti memungkinkan orang lain melihat saat mengaktifkan mode Do Not Disturb melalui pembaruan otomatis status di Pesan. Mode ini juga bisa diganti menjadi pesan penting.

Kontrol Privasi

iOS 15 juga memasukkan semua pemrosesan permintaan yang ada pada Siri secara otomatis. Pengguna iPhone yang sudah support iOS 15 akan mendapatkan Laporan Privasi Aplikasi dalam rangkuman kurang lebih tujuh hari mengenai seberapa sering aplikasi mengakses informasi terkait lokasi dan mikrofon atau melalui kamera ponsel.

Lainnya

Untuk pembaruan lainnya akan ada beberapa fitur, seperti LiveText sebagai kemampuan untuk mencari teks yang ada pada foto. Selain itu untuk ada kemampuan untuk mencari di Spotlight, Airpods dengan pembaruan audio, serta kemampuan menemukan Airpods Pro dan Airpods Max dengan Find My.

Apple Wallet juga akan mendukung lebih banyak item seperti kunci kamar hotel atau identifikasi informasi lain untuk Transportation Security Administration atau TSA.

Selain itu Maps juga mendapatkan pembaruan dengan ‘peningkatan detail yang ditingkatkan secara signifikan di kota’. Serta juga ada tampilan kota dalam tiga dimensi saat menggunakannya di ponsel atau CarPlay.

BACA JUGA