Pendiri Mapala UI Sekaligus Sahabat Soe Hok Gie, Herman Lantang Meninggal Dunia

Sahabat baik Soe Hok Gie sekaligus pendiri Mapala UI meninggal dunia, Senin (22/3/2021). Foto: instagram.com/lukmansrd

123berita.com – Kabar duka datang dari dunia pecinta alam Indonesia. Senin (22/03/2021) dini hari, pendiri organisasi Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Indonesia (UI) dikabarkan meninggal dunia.

Adalah Herman Onesimus Lantang atau biasa dikenal dengan Herman Lantang. Seorang aktivis berusia 80 tahun sekaligus sahabat legenda pecinta alam, Soe Hok Gie.

Pria berpemikiran sama dengan Gie dalam hal politik itu diberitakan meninggal di Tangerang Selatan. Kabar duka ini kali pertama dibagikan akun Instagram @hermanlantangcamp.

“Telah dimuliakan Bapa di Sorga, Papa, Opa, Buyut, Om, Bung kami yang terkasih: Herman Onesimus Lantang pada Hari Senin, 22 Maret 2021 pukul 03.00 WIB di RSUD Tangerang Selatan. Kiranya seluruh keluarga dan kerabat yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan, Tuhan Yesus memberkati,” isi kiriman menampilkan foto Herman Lantang.

Herman Lantang sendiri merupakan salah satu inisiator gerakan demo mahasiswa dalam menggulingkan pemerintahan Soekarno pasca G30S PKI serta semasa Tritura. Pria ini dikenal sebagai sosok sangat rendah hati bagi para pegiat alam.

BACA JUGA