Pengakuan Deddy Corbuzier Setelah Lama Menghilang Dari Media Sosial

123Berita.com – Kabar mengejutkan datang dari mentalist yang juga youtubers, Deddy Corbuzier. Setelah beberapa saat menghilang dari di media sosial maupun di podcast yang sering ia buat, ternyata Deddy tengah berjuang melawan Covid-19 yang menyerangnya.

Mantan suami Kalina Octaranny tersebut bahkan sempat terserang badai Cytokine yang hampir merenggut nyawanya.

Bacaan Lainnya

Kabar tersebut diunggah oleh Deddy Corbuzier di akun instagramnya @mastercorbuzier pada Sabtu (21/8/2021).

“Mohon maaf saya baru bisa memberitahukan keadaan saya kepada masyarakat. Intinya saya dua minggu harus break semuanya karena saya harus konsentrasi pada kesehatan saya,” demikian tulisan unggahan Dedy.

Deddy kemudian memberikan keterangan mengenai kondisinya ketika dengan terpaksa harus menghentikan segala aktivitasnya.

“Saya sakit… kritis, hampir meninggal karena badai Cytokine, lucunya dengan keadaan negatif. Ya, ini Covid,” lanjut Dedy.

Deddy kemudian menceritakan bahwa dirinya termasuk orang yang menderita virus corona tanpa bergejala dengan paru-paru rusak hampir 60 persen dalam tempo dua hari saja.

Beberapa dokter di RSPAD pun berusaha keras menolong agar nyawa Deddy terselamatkan. Meski mengalami kerusakan paru-paru yang cukup parah, namun kadar oksigen dalam darah Deddy mengalami tetap pada angka 97-99.

Hal ini berarti kerusakan paru-paru Deddy tidak dibarengi dengan penurunan oksigen di dalam darahnya.

Dokter pun mengerahkan segala kemampuan yang dimilikinya supaya kondisi Deddy bisa terselamatkan. Saat itu Deddy mengakui berada dalam kondisi antara hidup dan mati.

Deddy mengakui salah satu dokter yang menolong dirinya serta merawat ialah dokter Gunawan. Ia mendapatkan cerita dari para pasien yang pernah dirawat oleh dokter Gunawan, bahwa sang dokter rela mengeluarkan dana pribadinya untuk bisa menyelamatkan nyawa pasiennya.

Mendengar pengakuan dari beberapa pasien yang pernah ditangani oleh dokter Gunawan, Deddy pun terketuk hatinya. Ia pun memberikan sebuah hadiah berupa satu unit mobil Fortuner berwarna putih serta satu koper penuh uang yang tidak disebutkan jumlahnya.

Hadiah tersebut Deddy berikan saat dokter Gunawan menjadi bintang tamu dalam podcast miliknya. Deddy mengatakan bahwa hadiah yang ia berikan nantinya juga bisa berguna sebagai sarana untuk menong pasien dokter Gunawan.

Pos terkait

BACA JUGA