Penting ! 6 Manfaat Mengkonsumsi Vitamin C Yang Wajib Kalian Ketahui

Penting ! 6 Manfaat Mengkonsumsi Vitamin C Yang Wajib Kalian Ketahui
Penting ! 6 Manfaat Mengkonsumsi Vitamin C Yang Wajib Kalian Ketahui

123Berita.com – Bukan hal asing lagi jika Vitamin C merupakan vitamin yang sangat penting sekali bagi tubuh. Vitamin yang satu ini benar-benar sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, dengan sehatnya tubuh otomatis tidak mudah terserang penyakit dan tubuh terasa lebih fit.

Vitamin C dapat kalian temukan di buah-buahan seperti jeruk, strawberry, dan kiwi. Selain di buah terdapat juga di sayuran seperti cabai, dan juga brokoli.

Namun tahukah kalian jika ada suplemen Vitamin C yang benar-benar rekomendasi banget ? Ya, suplemen tersebut bernama Samcorbex. Dengan mengkonsumsi suplemen tersebut secara langsung telah mengkonsumsi vitamin C.

Manfaat Mengkonsumsi Vitamin C Untuk Kesehatan Tubuh

1. Mencegah Penyakit Batuk dan Pilek

Manfaat yang pertama yakni mampu mencegah penyakit seperti flu dan pilek. Dengan mengkonsumsi Vitamin C secukupnya ternyata mampu mencegah dua penyakit tersebut, hal tersebut dikarenakan kekebalan tubuh menjadi sangat kuat dan mampu mengalahkan penyakit tersebut.

2. Mampu Menurunkan Resiko Terkena Penyakit Jantung

Manfaat kedua dari mengkonsumsi Vitamin C yakni mampu menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi vitamin yang satu ini secara rutin mampu meningkatkan kadarnya dalam tubuh dan membuat lebih stabil, selain itu mampu mengurangi penebalan pada pembuluh darah arteri pada jantung.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Lhoh bukannya kesehatan mata itu tugas dari Vitamin A ? Memang benar, tapi vitamin C juga memiliki peran penting dalam kesehatan mata. Mengkonsumsi vitamin ini mampu mencegah terjadinya penyakit mata seperti katarak, rabun, dan juga tumor mata, jadi jangan remehkan manfaat vitamin C untuk kesehatan mata.

4. Bisa Menjadi Moody

Bagi kalian yang sering sekali bad mood atau baru dalam mood yang benar-benar buruk, mengkonsumsi buah-buahan, suplemen Samcorbex atau sayuran yang mengandung vitamin C mampu meningkatkan mood. Lhoh bukannya coklat juga bisa ? Ingat, terlalu banyak memakan makanan yang manis bisa mengakibatkan penyakit diabetes.

5. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Hal kelima yang harus kalian ketahui tentang manfaat dari vitamin C yakni mampu menjaga kesehatan tulang dan juga gigi. Dengan mengkonsumsi vitamin ini secara tidak langsung tulang dan juga gigi benar-benar dalam keadaan yang sehat.

6. Mampu Mencegah Penuaan Dini

Mengonsumsi Vitamin C ternyata mampu menolong menghambat sel-sel yang menua seperti mencegah penuaan dini. Oleh karena itu, vitamin C sendiri menjadi populer di kalangan Perempuan. Vitamin C dapat membantu tubuh buat memproduksi kolagen yang merupakan protein yang dibutuhkan buat meringankan mencegah keriput, proses penyembuhan luka, menjaga keremajaan kulit, memperlambat proses penuaan hingga mencerahkan warna kulit.

Nah itu dia 6 manfaat vitamin C untuk kesehatan, semoga artikel ini mampu menjadi referensi dan juga informasi bagi kalian yang belum mengetahui manfaat dari vitamin yang satu ini.

BACA JUGA