Penyanyi Rama Aiphama Meninggal Dunia, Ini Rekam Jejaknya

123berita.com – Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Salah satu penyanyi terbaik di era 1980-an, Rama Aiphama dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (11/03/2018).

Merangkum berbagai sumber, kabar meninggalnya Rama Aiphama dibenarkan salah seorang kerabat sang musisi, Sam Alatas saat dihubungi media.

“Benar kabar itu, saya dapat dari WA keluarga,” ungkap Sam Alatas saat dikonfirmasi.

Kendati demikian, pihaknya tak menjelaskan apa sebenarnya penyebab meninggalnya Rama Aiphama. Sam Alatas hanya mengatakan sedang berada di luar kota dan belum sempat mengunjungi Rama Aiphama.

Sosok Rama Aiphama dikenal sebagai penyanyi nyentrik yang lekat dengan busana longgar, lengkap dengan topi besar ciri khasnya. Pemilik nama lengkap Sayyid Mohammad bin Syagab Al Idrus cukup populer dengan lagu Dinda Bestari.

Rama Aiphama lahir di Gorontalo, 17 September 1956. Rama adalah seorang penyanyi beraliran campuran Melayu, dangdut, reggae, dan keroncong. Popularitasnya mencapai puncak pada masa 1990-an saat membawakan daur ulang lagu Dinda Bestari.

Rama Aiphama menikah dengan Euis Kartika Sari sekitar tahun 1993 dan dikaruniai tiga orang anak. Sayang, pernikahan keduanya kandas di tengah jalan dan harus berpisah pada Mei 2009. Sepanjang kariernya, Rama Aiphama telah menelurkan sembilan album, antara lain Aku yang Merindukanmu (1981), Ratna (1987), Dinda Bestari (1995), Jawa Disco Reggae ((1997), dan Pesona Melayu (2001).

Rama Aiphama mengembuskan napas terakhir dalam usia 63 tahun. Penyanyi berdarah Arab-Gorontalo ini rencananya akan dimakamkan setelah asar di TP Al Muchdar, Cimanggis, Jakarta.

author
Journalist & Content Writer