Piala Menpora 2021 Segera Bergulir, Ini Aturan bagi Pemilik Klub hingga Suporter

Ilustrasi sepak bola (Foto: Pixabay)
Ilustrasi sepak bola (Foto: Pixabay)

JAKARTA, 123berita.com Pertemuan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dengan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo terkait izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akhirnya berbuah manis. Kapolri menyerahkan surat izin tersebut langsung kepada Menpora RI di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/02/2021).     

“Kami sepakat untuk berikan kesempatan, tentunya dengan catatan bahwa mereka taat aturan terkait dengan protokol kesehatan, itu menjadi syarat utama. Kami akan coba memberikan izin terkait penyelenggaraan. Mungkin di tahap awal Bapak Menpora akan menyelenggarakan prakompetisi,” ucap Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers, dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id.

Bacaan Lainnya

Kapolri mengingatkan, pemerintah telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam mencegah terjadinya penularan virus corona (Covid-19). Oleh karenanya, dia meminta pemilik klub, panitia, peserta, dan suporter untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saat digelarnya kompetisi. 

“Tentunya dengan adanya kesepakatan tesebut kita harus menjaga dan berkomitmen, baik pemain, demikian juga para suporter di mana pun nantinya kompetisi ini diselenggarakan penegakan aturan menjadi prioritas,” ujarnya.

Sementara itu, Menpora RI menyampaikan terima kasih kepada Kapolri atas izin yang telah diberikan untuk kompetisi pramusim. Zainudin Amali memastikan pemilik klub dan suporter akan mematuhi aturan itu. Sebelumnya, dirinya telah melakukan rapat virtual dengan mereka dalam memberikan arahan terkait kompetisi di tengah pandemi.

Pos terkait

BACA JUGA