Polisi Ungkap Skandal Kris Wu EXO dan Du Meizhu, Semua Demi Popularitas?

Mantan personel EXO, Kris Wu diduga terlibat skandal dengan banyak gadis. Du Meizhu menuduh sang artis melakukan tindak pemerkosaan (Foto: Koreaboo)
Mantan personel EXO, Kris Wu diduga terlibat skandal dengan banyak gadis. Du Meizhu menuduh sang artis melakukan tindak pemerkosaan (Foto: Koreaboo)

123berita.com – Awal pekan ini, mantan personel EXO, Kris Wu dikabarkan terlibat dalam skandal yang melibatkan banyak gadis di bawah umur. Seorang wanita bernama Du Meizhu menuduh artis Tionghoa-Kanada itu memperkosa dan melakukan tindak kekerasan terhadap gadis di bawah umur.

Terkait kabar ini, Kris Wu pun angkat bicara. Ia menyangkal semua tuduhan itu. Sementara Du Meizhu terus merilis sejumlah informasi dan melontarkan tuduhan baru.

Bacaan Lainnya

Buntut perseteruan ini, kedua belah pihak mengancam untuk mengambil tindakan hukum. Tak ingin situasi makin keruh, pihak kepolisian secara resmi telah merilis pernyataan mengenai skandal yang sedang berlangsung.

Melansir Koreaboo, Jumat (23/07/2021), di situs media sosial China Weibo, polisi merilis pernyataan menyeluruh, merinci hubungan Kris Wu (disebut sebagai nama lahirnya Wu Yifan) dan Du Meizhu. Pihak kepolisian mengatakan mereka telah menyelesaikan penyelidikan awal melalui beberapa tugas, seperti mewawancarai tersangka, penggugat, saksi, serta memperoleh dokumen dan bukti elektronik.

Menurut pernyataan polisi, manajer Wu diduga membujuk Du agar mau datang ke rumah Wu. Dia beralasan ada pemilihan pemeran utama wanita untuk proyek pembuatan video musik baru.

Saat di rumah Kris Wu, sang penyanyi dan Du Meizhu justru terlibat dalam hubungan seksual. Setelah melewatkan malam bersama, keduanya terus berhubungan melalui WeChat selama sekira empat bulan.

Beberapa bulan setelah pertemuannya dengan Wu, Du dan teman dekatnya Liu (wanita 19 tahun) diduga mendiskusikan berbagai cara untuk mempublikasikan hubungan Du dan Wu. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan popularitas secara online.

Namun, terungkap dalam laporan polisi ada pihak ketiga yang terlibat ketika ibu Wu mulai membuat klaim bahwa dia telah diperas oleh Du. Polisi menangkap Liu (pria 23 tahun) karena menyamar sebagai Du dalam upaya menipu kedua belah pihak dengan menyamar sebagai pihak terkait.

Pernyataan polisi dilanjutkan dengan rincian mengenai skema pemerasan yang diatur oleh Liu, saat ia menyamar sebagai Du dan menghubungi pengacara Wu untuk menyelesaikan masalah.

Sementara mengenai laporan netizen tentang Wu yang diduga menipu banyak gadis muda untuk melakukan hubungan seksual dengannya, polisi masih melakukan penyelidikan dan akan mengambil tindakan berdasarkan hukum. (and)

Pos terkait

BACA JUGA