Qantas Tawarkan Penerbangan Misterius, Naik Tanpa Tahu Tujuan

123berita.com – Maskapai penerbangan Qantas meluncurkan layanan “penerbangan misteri” dalam upaya meningkatkan pariwisata domestik di Australia dan membangkitkan nostalgia.

Penerbangan misteri adalah perjalanan sehari, di mana penumpang tidak tahu tujuan saat naik. Penerbangan ini sempat populer di era 1990-an.

Qantas adalah salah satu maskapai penerbangan pertama yang menawarkan penerbangan ke berbagai tujuan. Pesawat lepas landas dan mendarat di bandara yang sama setelah penerbangan tingkat rendah dari landmark ikonik Australia.

Penerbangan misterius adalah taktik terbaru maskapai Australia untuk menggaet lebih banyak penumpang. Penerbangan akan menggunakan salah satu dari tiga pesawat Boeing 737 Qantas dari Brisbane, Melbourne atau Sydney dengan tarif ekonomi mulai dari US$577 atau sekira Rp8 juta.

Paket sepanjang hari mencakup kegiatan yang berkisar dari pembuatan anggur dan makan siang gourmet, hingga snorkeling di pulau-pulau tropis.

Dengan batas internasional yang tidak mungkin dibuka kembali hingga 2022, Qantas telah meminta kepastian pemerintah atas perjalanan domestik setelah peluncuran vaksin Covid-19 Australia berlangsung.

BACA JUGA