Rayakan International Women’s Day, UN Women: Perempuan dalam Kepemimpinan

International Women's Day diperingati hari ini, Senin (8/3/2021). Foto: Pinterest

123berita.com – 8 Maret menjadi tanggal peringatan tahunan International Women’s Day atau Hari Perempuan Internasional. Peringatan tersebut jatuh pada hari ini, Senin (08/03/2021).

Pada peringatan yang masih dalam atmosfer pandemi Covid-19 ini, UN Women mengusung tema “Perempuan dalam Kepemimpinan: Mencapai Masa Depan yang Setara di Dunia Covid-19”.

Bacaan Lainnya

Pengangkatan tema itu tentu bukan tanpa alasan. Upaya luar biasa perempuan dan anak perempuan di seluruh dunia menghadapi masa pandemi diapresiasi melalui tema tersebut. Mengupayakan pemulihan semasa menghadapi pandemi Covid-19 dan membentuk masa depan lebih setara menjadi poin penting dalam tema kali ini.

Dalam kiriman diunggah pada akun Twitter resmi UN Women, sampai saat ini kesenjangan gender masih saja terjadi dan tetap menjadi sorotan.

“Bersama-sama, kita dapat menjadikan 2021 sebagai tahun penting untuk kesetaraan gender, tetapi hanya jika kita semua #ActForEqual. Pada #IWD2021 dan menjelang Forum #GenerationEquality, bergabunglah dengan kami dalam mengambil tindakan untuk masa depan yang setara,” isi cuitan UN Women.

Pos terkait

BACA JUGA