Referensi 6 Tempat Wisata Baru dan Hits di Solo Jawa Tengah

Referensi 6 Tempat Wisata Baru dan Hits di Solo Jawa Tengah
Referensi 6 Tempat Wisata Baru dan Hits di Solo Jawa Tengah

123Berita.comSolo merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang menyimpan segudang daftar tempat wisata yang bagus dan selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan. Yuk lihat wisata mana sajakah yang patut untuk dijadikan sebagai tempat berlibur.

Wisata The Heritage Palace Solo
Wisata The Heritage Palace Solo

Berbagai objek wisata yang ada di Solo diantaranya seperti Grojogan Sewu Tawangmangu, Taman Balekambang, Air Terjun Jumog, The Heritage Palace, De Tjolomadoe, Bukit Sekipan, dan lain sebagainya. Banyak banget listnya kan? mari kita bahas satu-persatu daftar wisata hits tersebut.

1. Grojogan Sewu Tawangmangu

Anda menyukai liburan di wisata alam, maka Solo punya wisata air terjun yang cukup populer, namanya ialah Grojogan Sewu. Berada di kawasan Tawangmangu. Wisata air terjun menawarkan sensasi alami di kawasan air terjun. Anda dapat bermain air terjun yang mengalir, jika digunakan untuk bermain, air tersebut terasa banget dinginnya. Air terjun ini berada di lereng Gunung Lawu, dimana gunung ini terkenal sebagai gunung pendakian yang seru. Para pecinta alam pasti tak asing dengan kawasan ini.

Alamat: Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

2. The Heritage Palace

Sudah tahu belum kalau Solo punya tempat wisata bagus yang bernama The Heritage Palace. Wisata ini menyuguhkan keunikan wahana yang belum ada sebelumnya di Solo. Beberapa wahana diantaranya; museum angkut, 3 dimensi, dan juga rumah terbalik. Wisata ini menjadi surga foto selfie, sebab banyak banget spot foto selfie yang memanjakan anda untuk berswafoto. Anda bisa berfoto di spot transportasi jadul yang keren-keren. Begitu juga berswafoto di spot 3 dimensi, dimana seperti sungguhan, padahal hanya sebuah lukisan yang sifatnya ilusi. Bagaimana? keren kan? bila anda merasa tertarik, maka segera agendakan liburan bersama orang yang anda sayangi di wisata The Heritage Palace Solo.

Alamat: Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo rt.002/rw.008, Honggobayan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

3. Taman Balekambang

Taman Balekambang juga berada di kawasan Tawangmangu. Taman Balekambang ini menjadi salah satu tempat berlibur yang asik di Solo. Tidak sekedar taman biasa, Taman Balekambang ini berisi aneka spot foto keren dan wahana permainan menarik bagi para pengunjung. Bila anda dengan dengan aktivitas swafoto, maka Taman Balekambang ini pasti memanjakan sekali, sebab terdapat aneka spot berupa landmark dunia, misalnya seperti; spot Menara Eiffel, Gerbang Fushimi, Hollywood, Menara Condong Pisa, Universal Studio, dan lain sebagainya. Adapun wahana asik lainnya ada kolam renang, ATV, dan lain-lain. Tempat wisata ini tentu direkomendasikan untuk liburan keluarga.

Alamat: Jl. Balaikambang, Kalisoro, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

4. Air Terjun Jumog

Selain Grojogan Sewu, Solo juga punya air terjun yang tak kalah bagusnya. Air terjun itu bernama Jumog. Air terjun ini memiliki panorama alam yang sangat mempesona. Keindahannya bisa membuat geleng-geleng kepala. Apalagi bila anda belum pernah sekalipun mengunjungi wisata alam ini. Di wisata ini sudah tersedia spot-spot untuk bersantai sambil menyaksikan panorama air terjun yang memanjakan mata. Wisata alam ini tentu direkomendasikan untuk anda yang butuh tempat berlibur di Solo.

Alamat: Jalan Dk berjo Berjo, Gandu, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

 

5. De Tjolomadoe

Selain The Heritage Palace yang merupakan tempat wisata bekas pabrik tebu di Solo, masih ada wisata yang serupa bekas pabrik tebu dulunya. Nama wisata itu ialah De Tjolomadoe. Wisata ini bekas pabrik tebu yang sudah terbengkalai sejak lama. Pabrik tebu yang beroperasi pada zaman dulu, sangat lama. Kemudian pihak pengelola melakukan renovasi besar-besaran hingga tempat ini tampak cakep dan menarik sebagai tempat untuk berlibur bagi masyarakat. Objek wisata ini menjadi tempat yang bagus untuk berswafoto, karena terdapat spot-spot yang unik dengan nuansa jadul. Dari luar, gedung De Tjolomadoe tampak elegan, apalagi ketika malam hari berpadu dengan lampu-lampu yang menerangi bangunan dan area wisata, maka semakin tampak eksotis. Jika anda belum mengetahuinya, maka bisa dikunjungi ketika hari libur tiba.

Alamat: Jl. Adi Sucipto No.1, Paulan Wetan, Malangjiwan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

6. Bukit Sekipan

Bukit Sekipan adalah tempat wisata yang menawarkan suasana alami khas dengan suasana alam yang asri dan sejuk. Suhu udaranya sejuk, serta banyak terdapat pohon-pohon yang rindang. Tak jauh berbeda dengan wisata Taman Balekambang, Bukit Sekipan ini juga menyediakan beragam spot foto keren yang identik bangunan ikonik di luar negeri, misalnya seperti; Menara Kembar di Malaysia, Taj Mahal, Kincir Angin Belanda, dan lain sebagainya. Berada di wisata ini pasti menyenangkan, aktivitas hunting foto pasti menyenangkan sekali.

Alamat: Jalan Sekipan, Kramat, Kalisoro, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Itulah daftar tempat wisata di Solo yang direkomendasikan untuk wisatawan. Anda bisa memilih tempat wisata yang paling anda minati dari sederet daftar tempat wisata di atas. Kami juga merekomendasikan situs wisata https://pigunigu.com/ yang juga memiliki daftar tempat wisata baru yang ter-update, salah satunya ada yang membahas tentang wisata The Heritage Palace. Silahkan dikunjungi, semoga bermanfaat.

BACA JUGA