Resmi! Nadiem Makarim Tiadakan UN 2021, Ini 3 Persyaratan Kelulusan Peserta Didik

JAKARTA, 123berita.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI memutuskan untuk meniadakan Ujian Nasional (UN) dan ujian kesetaraan di 2021.

Keputusan ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Bacaan Lainnya

SE ditandatangani Mendikbud Nadiem Anwar Makarim pada 1 Februari 2021 dan ditujukan kepada gubernur, bupati, dan wali kota di seluruh Indonesia.

Dalam Surat Edaran Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tercantum keputusan meniadakan UN dan ujian kesetaraan berkenaan dengan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat.

Dengan demikian perlu dilakukan langkah responsif mengutamakan keselamatan dan kesehatan lahir dan batin peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan.

Melansir laman resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, kemdikbud.go.id, Kamis (04/02/2021), ditiadakannya UN dan ujian kesetaraan 2021, maka UN dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Pos terkait

BACA JUGA