Resmi! Pep Guardiola Perpanjang Kontrak 2 Tahun Arsiteki Manchester City

123berita.com – Pep Guardiola resmi menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun dengan Manchester City. Kesepakatan ini akan membuatnya tetap bertahan sebagai manajer Manchester Biru hingga musim panas 2023.

Kontrak Pep Guardiola dengan Manchester City sejatinya akan kadaluwarsa pada akhir musim ini. Masa kepelatihan Guardiola selama lima tahun bersama The Citizens menjadi komitmen terlama yang dia buat untuk sebuah klub sejak menjadi manajer pada 2008.

Jika melihat durasi kontraknya, pelatih Spanyol itu akan melewati Joe Mercer dan berada di urutan kedua dalam daftar manajer terlama di klub, di belakang Les McDowall yang memimpin 592 pertandingan antara 1950 dan 1963.

Membesut Manchester City, Pep Guardiola telah memenangkan dua gelar Liga Premier, Piala FA, dan tiga Piala Liga sejak bergabung pada 2016 silam. Secara total, City telah memenangkan 181 dari 245 pertandingan di bawah kepemimpinan mantan manajer Barcelona dan Bayern Munich itu dengan tingkat kemenangan 73,87 persen.

“Kami telah mencapai banyak hal bersama, mencetak gol, memenangkan pertandingan dan trofi. Kami semua sangat bangga dengan kesuksesan itu,” kata Guardiola kepada situs web City.

“Memiliki dukungan semacam itu adalah hal terbaik yang bisa dimiliki setiap manajer,” tambah pelatih 49 tahun itu, dikutip dari BBC, Kamis (19/11/2020).

author
Journalist & Content Writer