Resmikan Bank Syariah Indonesia, Jokowi: Nonmuslim Disambut Baik Jadi Nasabah

Kedua, BSI harus bisa memaksimalkan penggunaan teknologi digital. Digitalisasi ini wajib agar bisa menjangkau masyarakat yang selama ini belum terjangkau layanan perbankan.

Selanjutnya, BSI harus menarik minat generasi muda milenial untuk menjadi nasabah. Hal ini penting sebab jumlah generasi milenial Indonesia saat ini mencapai 25,87 persen dari total 270 juta penduduk Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Keempat, produk dan layanan keuangan syariah dari BSI ini harus kompetitif, harus memenuhi kebutuhan berbagai segmen konsumen, mulai dari UMKM (usaha mikro kecil dan menengah), korporasi, sampai ritel, dan mampu memfasilitasi nasabah agar cepat naik kelas dan menjadi tulang punggung ekonomi negara kita Indonesia,” tutur presiden.

Lebih jauh, Kepala Negara menekankan agar BSI mampu menjadi barometer perbankan syariah di Indonesia, bahkan hingga tingkat global serta mampu menghadirkan tren baru.

“Saya mengharapkan Bank Syariah Indonesia harus jeli dan gesit menangkap peluang, harus mampu menciptakan tren-tren baru dalam perbankan syariah dan bukan hanya mengikuti tren yang sudah ada,” kata Jokowi mengakhiri sambutannya.

Pos terkait

BACA JUGA