Rilis Album Dari Balik Jendela, Monita Tahalea Usung Genre Folktronik

Monita Tahalea (Foto: Instagram-@monitatahalea)
Monita Tahalea (Foto: Instagram-@monitatahalea)

“Selama lima tahun perjalanan setelah album kedua, aku memasuki musim kehidupan yang berbeda lagi. Mulai dari aku banyak manggung, lalu kehidupan sebelum menikah dan setelah menikah. Banyak renungan yang terjadi dalam diri aku sendiri,” ungkapnya.

“Kenapa album ini diberi nama ‘Dari Balik Jendela’, ya karena aku tidak ingin membatasi makna album ini buat teman-teman yang mendengarkannya nanti. Begitu mereka mendengar kata dari balik jendela, biarlah itu jadi perenungan tersendiri lagi buat mereka bahwa makna dari balik jendelanya teman-teman yang dengar, pasti memiliki versi yang berbeda-beda,” tambah Monita Tahalea menjelaskan makna albumnya.

Album ini terasa berbeda dari dua album sebelumnya. Pendewasaan bermusik Monita di album ini adalah keberaniannya bereksplorasi dengan lirik dan aransemen musik berbeda, menampilkan sound dan melodi pintar yang terdengar fresh di telinga.

Selain kembali menggaet musisi seperti Bernardus Ajutor Moa dan Gerald Situmorang, Monita juga menghadirkan nama-nama baru terlibat dalam beberapa penulisan lagu di album anyarnya, seperti Ananda Badudu, Bayu Risa, Theoresia Rumthe, dan Yosua Gian.

Lagu ‘Tapak Hening’ yang diciptakan Monita Tahalea bersama Bayu Risa dan Yosua Gian, dipilih menjadi single kedua dari album Dari Balik Jendela. Dua album Monita Tahalea terdahulu berjudul Dream Hope & Faith (2010) diproduseri Indra Lesmana dan Dandelion (2015) yang diproduserinya bersama Gerald Situmorang, membentuk Monita Tahalea sebagai seorang artis dan musisi independen.

BACA JUGA