Salut! Bocah 7 Tahun Sumbangkan Seluruh Tabungannya untuk Covid-19

123berita.com – Sebuah kisah inspiratif dibagikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya, Sabtu (19/04/2020). Kang Emil, sapaan akrabnya, mengunggah tiga foto dan sebuah video seorang anak kecil yang berdonasi untuk kemanusiaan.

Disebutkan dalam caption, seorang anak perempuan berusia tujuh tahun memberikan seluruh tabungannya kepada Ridwan Kamil untuk dibelikan masker bedah.

“Berita Inspirasi,” tulis Gubernur Jawa Barat dalam postingannya.

“Setelah kemarin Hafidz, kali ini adinda Azriliya Aliya Nabila anak SD usia tujuh tahun dari Ngrampah, Kabupaten Bandung Barat menyumbangkan seluruh tabungannya untuk para dokter yang berjuang melawan Covid-19,” ungkap Kang Emil.

“Azriliya anak dari petani hidroponik ini, mengijabkabulkan niatnya agar seluruh tabungannya dibelikan masker bedah. Ia sudah mempraktikkan nilai budaya Jawa Barat: silah asih, silih asuh, dan silih asah,” lanjutnya.

“Nanti maskernya Pak Gubernur kasihin ke dokter ya,” ucap Azrilya kepada Kang Emil polos, seperti yang dituliskannya kembali di postingan Instagram.

“Siap neng Azriliya! Laksanakan,” sahut sang gubernur yang menjabat sejak 2018, menyanggupi permintaan Azriliya.

Atas ketulusannya, Kang Emil pun berharap apa yang dilakukan Azrilya bisa menjadi teladan,

“Semoga amal ibadahnya jadi teladan untuk para generasinya kelak. Terima kasih untuk ayah bundanya yang berhasil mendidiknya dengan ahlak yang mulia,“ tandas Kang Emil.

“Dengan kebersamaan, Insyaa Allah #KitaPastiMenang,” tutup suami Atalia Praratya.

Pandemi Covid-19 memang telah membuat banyak pihak harus bekerja keras memutus penularan virus mematikan ini. Berbagai upaya telah dilakukan mulai dari anjuran untuk tetap berada di rumah, menjaga jarak, maupun mengenakan masker saat bepergian. Berbagai bantuan pun telah diberikan, baik dari pemerintah melalui sejumlah program maupun dari pihak swasta, komunitas serta bantuan dari perorangan.

author
Journalist & Content Writer