San Diego Hills, Tempat Pemakaman Ashraf Sinclair

123Berita.comSan Diego Hills adalah tempat pemakaman mewah di Karawang, Jawa Barat. San Diego Hills memiliki bangunan yang mewah dan juga luas tanah berukuran sangat luas membuat pemakaman ini terlihat berbeda dari pemakaman lain pada umumnya.

San Diego Hills, Tempat Pemakaman Ashraf Sinclair
San Diego Hills, Tempat Pemakaman Ashraf Sinclair

Hal tersebut membuat harga setiap lahan makam menjadi cukup mahal sehingga lebih dikhususkan untuk masyarakat kelas menengah ke atas. Banyak artis dan tokoh terkenal yang meninggal dimakamkan di sini, salah satunya artis Ashraf Sinclair, suami dari Bunga Citra Lestari.

Mengenal Ashraf Sinclair

Ashraf Sinclair, yang bernama lengkap Ashraf Daniel Mohammed Sinclair, lahir pada tanggal 18 September 1979 di London, Inggris. Dia adalah aktor asal Malaysia keturunan Inggris dan adik kandung dari Aishah Sinclair, model asal Malaysia.

Ayah Ashraf adalah orang Inggris dan ibunya adalah orang Melayu. Ashraf memiliki darah keturunan Australia, Malaysia dan Jepang. Sejak berfoto dengan Bunga Citra Lestari pada pertengahan tahun 2007 dan beredar di dunia maya, ia mulai dikenal di Indonesia.

Setelah beberapa kali dikabarkan bersama, BCL dan Ashraf akhirnya menikah di Masjid Senayan Al Bina Jakarta pada 8 November 2008. Dalam kontrak tersebut, Ashraf memberikan mahar berupa sepasang anting berlian 1,5 karat.

Resepsi pernikahan diadakan dua kali yaitu digelar di Jakarta, Indonesia dan Kuala Lumpur, Malaysia. Di Jakarta, resepsi diadakan di Golden Ballroom Hotel Sultan Carlton, dilanjutkan dengan resepsi di The Saujana Kuala Lumpur Hotel, Subang dan Klub Golf Petaling Jaya di Kuala Lumpur. Pada 22 September 2010, Ashraf dan BCL dikaruniai seorang putra bernama Noah Aidan Sinclair.

Pada tanggal 18 Februari 2020, kabar tak mengenakkan mengejutkan keluarga dan juga masyarakat. Karena serangan jantung, Ashraf menghembuskan nafas terakhirnya di usia 40 tahun. Kabar duka ini membuat BCL dan keluarga tercintanya mengalami kesedihan yang mendalam, bahkan masyarakat Indonesia pun dikejutkan dengan kabar duka yang tiba-tiba tersebut.

Pemakaman Ashraf Sinclair di San Diego Hills

Ashraf Sinclair dimakamkan di San Diego Hills. Jenis lokasi pemakaman yang dipesan adalah semi private untuk dua orang. Ternyata BCL juga memesan lahan makam pada saat bersamaan agar bisa hidup berdampingan dengan suaminya di akhir hidupnya. Untuk lahan makam semi privat harganya berkisar antara Rp 275 juta hingga Rp 500 juta.

Masih banyak jenis makam yang ditawarkan di San Diego Hills selain semi private. Selain itu, kawasan San Diego Hills telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk kenyamanan keluarga peziarah. Kenyamanan dan kemudahan yang diberikan membuat banyak orang lebih memilih San Diego Hills sebagai tempat peristirahatan terakhir sehingga keluarga yang datang berziarah juga akan tetap nyaman.

Seperti yang telah disebutkan, San Diego Hills memiliki jenis lahan makam semi private untuk 2 orang. Tipe makam semi private terdiri dari 2 pilihan yaitu pembatas dari tanaman setinggi 45 cm serta pembatas dari gabungan antara tanaman dan tembok di mana di depannya sudah dibuat jalan setapak.

Untuk ukuran lahan makam semi private mulai dari 15 m2 hingga 20 m2 dan juga tersebar di beberapa lokasi bukit San Diego Hills.Selain itu, terdapat juga jenis lahan makam lainnya untuk 1 orang bahkan hingga lebih dari 10 orang.

Setiap lahan makam San Diego Hills memiliki lokasi yang berbeda-beda sehingga dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan juga budget yang tersedia. Lahan makam dikelilingi oleh pemandangan yang menyejukkan dan menenangkan hati.

author