Sangar Bro, Raksasa Otomotif Ini Siap Bantai Tesla di Tiongkok

123berita.com – Persaingan industri mobil listrik global tampaknya bakal kian panas guys. Tahu nggak, baru-baru ini produsen mobil terbesar Tiongkok, Geely, meluncurkan merek mobil listrik premium yang diharapkan bisa melibas dominasi Tesla.

Perusahaan Tiongkok pemilik Volvo dan Lotus itu telah mengumumkan merek mobil Zeekr pada Selasa (23/03/2021) guna mengakomodasi permintaan pasar atas kendaraan listrik (EV).

Bacaan Lainnya

Menariknya sobat, peluncuran dilakukan tepat saat juragan Tesla, Elon Musk tengah tebar pesona di Tiongkok memuji rencananya untuk mengatasi emisi karbon. Hmm.. sepertinya Geely mencoba menebar psy war ya 123readers.

Elon Musk memang tengah berjuang keras menghilangkan kekhawatiran Tiongkok tentang kamera onboard mobilnya setelah sempat memicu kontroversi.

Melawan Tesla, Geely menyebut akan mengembangkan dan memproduksi EV kelas atas dengan mengusung merek Zeekr. Mobil listrik ini diharapkan bisa mulai dipasarkan pada kuartal ketiga 2021.

Perlu kamu ketahui guys, Geely sejatinya sudah memiliki eksposur ke mobil listrik premium melalui merek yang dimilikinya. Polestar yang dimiliki Volvo Cars, mengembangkan mobil performa listrik. Perusahaan otomotif ini berkantor pusat di Swedia dengan produksi kendaraan dilakukan di Tiongkok.

Pos terkait

BACA JUGA