Sean Connery, Aktor James Bond Meninggal Dunia, Ini Karier Filmnya

Casting-nya, pada usia 30 tahun dalam film pertama, diadaptasi dari seri novel James Bond Ian Fleming yang memperkuat statusnya. Dilaporkan atas desakan istri produser Albert “Cubby” Broccoli, Dana, Connery mendapatkan peran dalam Dr No yang terkenal karena daya tarik seks-nya.

Terlepas dari keraguan awal, Dr No sukses besar, paling tidak karena diproduksi secara hati-hati dengan anggaran relatif rendah. Dirilis pada 1962, film ini menjadi hit di Inggris, namun juga berhasil secara komersial di AS.

Bacaan Lainnya

Connery kemudian tampil di empat film Bond lagi secara berurutan antara 1963 dan 1967, yakni From Russia With Love, Goldfinger, Thunderball, dan You Only Live Twice. Status bintangnya pun meningkat secara dramatis, memungkinkan Connery mengambil film di luar seri, terutama film thriller psikologis Marnie, untuk Alfred Hitchcock, dan The Hill, sebuah drama penjara militer disutradarai Sidney Lumet.

Namun, rasa kecewanya saat bermain 007 membuat Connery keluar dari film Bond berikutnya, On Her Majesty’s Secret Service. Dia kemudian digantikan George Lazenby. Namun, kontrak aktor Australia itu hanya berlangsung untuk satu film. Connery pun dibujuk kembali untuk membintangi film Diamonds Are Forever pada 1971 dengan bayaran sangat besar.

Pos terkait

BACA JUGA