Sebanyak 70Ribu Relawan Olimpiade Bakal di Vaksinasi Jepang

Sebanyak 70Ribu Relawan Olimpiade Bakal di Vaksinasi Jepang
Sebanyak 70Ribu Relawan Olimpiade Bakal di Vaksinasi Jepang

123Berita.com – Ajang olahraga bergengsi Olimpiade 2021 di Tokyo Jepang akan dimulai Juli mendatang meski pandemi Covid-19 masih melanda dunia. Pemerintah Jepang sedang mempertimbangkan untuk melakukan vaksinasi sekitar 70 ribu relawan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo.

Dilansir Antara, Menteri Oimpiade Tamayo Marukawa mengatakan para pejabat sudah setuju untuk memvaksinasi semua sukarelawan yang terdaftar melalui panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo yang membantu di venue dan kampung atlet.

Bacaan Lainnya

Rencana tersebut disampaikan saat Jepang masih tertinggal dari negara maju lainnya dalam hal vaksinasi, sebab sebagian besar penduduk Jepang belum divaksinasi.

“Kami ingin mempertimbangkan secara menyeluruh, bersama pejabat lain terkait, mengenai apa saja yang dapat dilakuakn untuk mewujudkan Olimpiade yang aman dan terjamin,” kata Marukawa.

Sebanyak 10 ribu dari 80 ribu orang yang direncanakan menjadi relawan di Olimpiade telah mengundurkan diri dengan alasan khawatir akan virus corona.

Untuk menunjang vaksinasi delegasi yang berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo, perusahaan raksasa farmasi asal Amerika, Pfizer Inc. akan memberikan vaksin secara gratis kepada delegasi yang berpastisipasi dalam Olimpiade Tokyo.

Rencananya, Jepang akan menerima dosis vaksin Pfizer untuk 20 ribu orang, termasuk staf pendukung dan afisial yang diperkirakan akan melakukan kontak dekat dengan para atlet. Sedangkan vaksinasi untuk atlet Jepang telah dimulai pada 1 Juni.

Pos terkait

BACA JUGA