Sebut BTS Virus Jelek, Penyiar Radio Jerman Minta Maaf

BTS menjadi salah satu band terbesar di dunia dengan banyak fans (Foto: BBC/Getty Images)
BTS menjadi salah satu band terbesar di dunia dengan banyak fans (Foto: BBC/Getty Images)

123berita.com – Matthias Matuschik, seorang penyiar radio Jerman harus meminta maaf setelah membandingkan grup K-pop BTS dengan virus corona dalam siarannya. Dirinya berdalih tak bermaksud melakukan penghinaan secara rasial dan menyatakan membandingkan antara band dengan Covid-19 adalah hal yang tidak tepat.

Insiden ini mencuat di tengah meningkatnya sentimen anti-Asia dan serangan rasis sejak pandemi dimulai. Seperti diketahui, BTS adalah salah satu band terbesar di dunia dengan basis penggemar sangat besar dan vokal. Tak sedikit fans melontarkan ungkapan kemarahan mereka di media sosial.

Bacaan Lainnya

Pada Rabu (24/02/2021) lalu, saat siarannya di stasiun radio Bayern3, Matuschik mencemooh BTS yang meng-cover lagu “Fix You” milik Coldplay di MTV Unplugged pada Selasa  (23/02/2021) sebagai ‘penghujatan’.

“Untuk itu Anda akan berlibur di Korea Utara selama 20 tahun ke depan!” kata Matuschik dalam siarannya, dikutip dari BBC, Sabtu (27/02/2021).

Tak sampai di situ, Matuschik bahkan mencemooh BTS, menggambarkannya sebagai virus jelek yang mudah-mudahan segera akan ada vaksinnya.

Pos terkait

BACA JUGA