Sejumlah Karyawan Positif Covid-19, Kominfo Perpanjang WFH

JAKARTA, 123berita.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate mengajak sivitas Kementerian Kominfo untuk tetap bekerja produktif dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ia juga mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M agar mengatasi pandemi dengan tuntas.

Menteri Johnny menyatakan bangsa dan negara memanggil seluruh sivitas Kementerian Kominfo untuk fokus memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menggerakkan ekonomi digital yang dinamis.

“Sambil tetap produktif dalam menjalankan tugas dan fungsi pokok Kementerian Kominfo yang lain secara optimal. Saya juga menekankan bahwa Covid-19 memang berbahaya, namun tidak akan membuat Kominfo melambat,” tegasnya dalam tayangan podcast dari Jakarta, Minggu (06/09/2020).

Menurut Menteri Kominfo, kebijakaan penerapan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) yang diambil untuk karyawan di kantor pusat merupakan upaya memutus penularan Covid-19.

“Sejak tanggal 28 Agustus tahun 2020 ini kita bekerja dari rumah demi memutus penularan Covid-19 di lingkungan kantor Kominfo,” ujarnya, dilansir dari laman resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, kominfo.go.id

.

Penerapan kebijakan itu diambil menyusul teridentifikasinya beberapa karyawan positif Covid-19. Sampai hari ini, tercatat sebanyak 49 karyawan Kementerian Kominfo positif Covid-19. Sebanyak 18 orang telah sembuh dan tidak ada yang dilaporkan meninggal.

Menteri Johnny menyatakan guna mengendalikan penularan Covid-19 di Kantor Pusat Kementerian Kominfo, penutupan sementara diperpanjang hingga 11 September 2020.

“Saya sekaligus ingin menggumumkan bahwa penutupan Kantor Pusat Kominfo diperpanjang sampai tanggal 11 September 2020 ini dan akan mulai bekerja lagi pada tanggal 14 September 2020. Selanjutnya akan terus kami evaluasi keadaannya,” ujarnya.

Selama penutupan sementara kantor pusat, Menteri Kominfo akan berkantor di rumah dinas Widya Chandra dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Menurutnya, pandemi Covid-19 bukan jadi halangan untuk menjalankan tugas dengan semangat.

author
Journalist & Content Writer