Sepak Bola Indonesia Berduka, Alfred Riedl Meninggal Dunia karena Kanker

123berita.com – Kabar duka datang dari dunia sepak bola Tanah Air. Mantan pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia, Alfred Riedl meninggal dunia pada Selasa (08/09/2020) waktu Austria.

Melansir kurier.at, Alfred Riedl mengembuskan napas terakhir dalam usia 70 tahun akibat penyakit kanker dideritanya. Sebelum meninggal, dia sempat dirawat dengan penuh kasih oleh istrinya, Jola.

Kepergian Alfred Riedl jelas membawa duka mendalam bagi para pecinta sepak bola Tanah Air. Betapa tidak, mantan pelatih timnas ini pernah membawa skuad Garuda melangkah ke partai final Piala AFF 2010. Sayang, kala itu timnas Indonesia gagal membawa pulang tropi jawara usai dikandaskan Malaysia dengan agregat 2-4 (0-3, 2-1).

Mengutip Kompas.com, Alfred Riedl pernah mengarsiteki timnas Indonesia pada 2010-2011. Pelatih asal Austria itu sejatinya bakal kembali ke Indonesia untuk menukangi Persebaya Surabaya dalam kontes Shopee Liga 1 2020. Namun, atas alasan kesehatan, dia urung datang ke Indonesia dan membatalkan kerjasama dengan Persebaya.

Nama Alfred Riedl begitu terkenal di dunia sepak bola Asia Tenggara. Pelatih yang dikenal tegas ini pernah membesut timnas Vietnam, Laos, dan terakhir Indonesia. Adapun dari tiga negara ini, dia selalu mendapat predikat pelatih sukses.

author
Journalist & Content Writer