Serang Kerajaan! Pangeran Charles Positif Corona, Begini Kondisi Ratu Inggris

Pihak Clarence House, kediaman resmi Pangeran Charles di London mengatakan, sesuai saran pemerintah setempat dan medis, pangeran dan istrinya saat ini telah melakukan isolasi mandiri di salah satu kediaman kerajaan di Skotlandia.

“Tes dilakukan oleh NHS di Aberdeenshire di mana mereka telah memenuhi kriteria yang diperlukan untuk pengujian. Tidak diketahui secara pasti dari siapa sang pangeran tertular virus (corona), mengingat banyaknya kegiatan yang ia lakukan dalam peran publiknya selama beberapa pekan terakhir,” ungkap pihak Clarence House, dilansir dari BBC, Rabu (25/03/2020).

Bacaan Lainnya

Pangeran Charles dan istrinya tiba di Skotlandia pada Minggu. Charles telah menunjukkan gejala ringan selama akhir pekan kemarin dan kemudian dilakukan tes oleh NHS di Aberdeenshire pada Senin. Hasilnya baru diketahui pada Selasa malam dan menunjukkan jika ia positif Covid-19.

Pewaris tahta Inggris kali terakhir bertemu Ratu secara singkat pada 12 Maret. Tiga hari sebelumnya, keduanya menjalin kontak lebih lama dalam acara Commonwealth Day Service. Kendati demikian, Ratu Inggris saat ini dinyatakan dalam keadaan sehat.

Pangeran Charles dan Camilla akan mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan isolasi secara terpisah. Diharapkan Charles tinggal di Skotlandia selama beberapa pekan agar pulih dari gejalanya.

Pos terkait

BACA JUGA