Siap-siap! KTM Luncurkan Tampang Baru Motor MotoGP 2021 Pekan Depan

KTM akan meluncurkan dua tim MotoGP secara online pada 12 Februari 2021
KTM akan meluncurkan dua tim MotoGP secara online pada 12 Februari 2021

123berita.com – KTM telah merilis pernyataan resmi mereka akan meluncurkan dua tim MotoGP secara online pada 12 Februari 2021. Menariknya, pada peluncurannya kali ini, pabrikan asal Austria akan menampilkan wajah dan warna segar pada motornya.

Memasuki musim kelima di MotoGP, KTM telah melabeli 2021 sebagai waktu untuk masuk ke level berikutnya. Hal ini menyusul performa ciamik mereka pada 2020 yang menghasilkan kemenangan Grand Prix, satu kali dobel podium, posisi terdepan, dan landmark baru di klasemen. Tim ini akan siap berpacu lagi sebagai penguasa MotoGP musim ini dengan KTM RC16.

Bacaan Lainnya

Pada ajang balap musim lalu, KTM mencatatkan hasil dry race alias balapan dalam kondisi kering terbaik mereka di urutan keenam. Kendati demikian, tim ini mampu menyelesaikannya dengan delapan podium kering dari 14 putaran, termasuk tiga kemenangan.

Pertama adalah rookie Brad Binder saat balapan di Brno, diikuti dua kemenangan pembalap Tech3, Miguel Oliveira (Red Bull Ring, Portimao). Pol Espargaro juga sukses menyabet lima podium bersama KTM sebelum hijrah ke Repsol Honda.

Pascakepindahan Espargaro, Oliveira pun merapat ke tim pabrikan untuk berduet dengan Binder. Sementara tim satelit Tech3 KTM akan diisi Danilo Petrucci yang hijrah dari Ducati untuk bergabung dengan Iker Lecuona.

Melansir Crash, Jumat (05/02/2021) Red Bull masih akan tetap menjadi sponsor utama tim official KTM, mereka mundur dari Tech3 di kelas utama. Tim Prancis kini diberi nama sebagai Tech3 KTM Factory Racing. Dengan demikian, bukan tidak mungkin nantinya corak yang lebih oranye akan digunakan untuk musim 2021.

Kendati KTM saat ini telah kehilangan akses ke konsesi teknis, menyusul kesuksesannya tahun lalu, mereka masih diizinkan untuk mengubah desain mesin menjelang musim 2021. Namun, begitu balapan dimulai, seperti Suzuki, Yamaha, Ducati, dan Honda, mereka tidak akan dapat melakukan modifikasi apa pun terhadap mesin. Hanya Aprilia yang menjadi satu-satunya produsen memenuhi syarat untuk mendapatkan konsesi pada 2021. (and)

Pos terkait

BACA JUGA