Siap-siap! Mulai Sabtu Besok, Pemerintah Berlakukan PPKM Darurat Jawa-Bali

Presiden RI Joko Widodo (Foto: setkab.go.id)
Presiden RI Joko Widodo (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, 123berita.com – Pemerintah memutuskan untuk memberlakukan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 3 hingga 20 Juli 2021, khusus untuk wilayah Pulau Jawa dan Bali.

“Saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat sejak tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021, khusus di Jawa dan Bali,” ujar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam pernyataannya, disampaikan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (01/07/2021), dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id..

Bacaan Lainnya

Presiden menegaskan, kebijakan itu diambil setelah melalui kajian dan mendapatkan banyak masukan dari para menteri, ahli kesehatan, dan kepala daerah. Kebijakan ini sangat penting untuk keselamatan bangsa Indonesia di tengah situasi lonjakan pandemi saat ini.

“Seperti kita ketahui, pandemi Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini berkembang sangat cepat karena varian baru yang juga menjadi persoalan serius di banyak negara. Situasi ini mengharuskan kita mengambil langkah-langkah yang lebih tegas agar kita bersama-sama dapat membendung penyebaran Covid-19 ini,” paparnya.

Lebih jauh Kepala Negara menyampaikan, pada PPKM Darurat ini akan dilakukan pembatasan aktivitas masyarakat lebih ketat ketimbang selama ini.

Pos terkait

BACA JUGA