Siap Tarung Lawan Trump, Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden AS

BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Kanye West attends the 2020 Vanity Fair Oscar Party hosted by Radhika Jones at Wallis Annenberg Center for the Performing Arts on February 09, 2020 in Beverly Hills, California. (Photo by Rich Fury/VF20/Getty Images for Vanity Fair)

123berita.comRapper kondang Kanye West menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat (AS). Dirinya mengaku tak gentar bertarung melawan Donald Trump dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun ini.

“Kita sekarang harus menyadari janji Amerika percaya kepada Tuhan, menyatukan visi dan membangun masa depan. Aku akan mencalonkan diri jadi presiden Amerika Serikat!” kicau Kanye West di Twitter, Sabtu (04/07/2020) waktu Amerika Serikat, seperti dikutip dari Reuters.

Bacaan Lainnya

Kendati Kanye West secara lugas menyatakan kesiapannya maju dalam suksesi kepala pemerintahan, namun belum diketahui pasti apakah dirinya betul-betul serius mencalonkan diri dalam Pemilu 2020. Di lain sisi, ada kemungkinan suami Kim Kadarshian ini sebetulnya telah menyerahkan berkas-berkas yang dibutuhkan seorang kandidat.

Adapun batas waktu untuk kandidat independen pada pemilu belum terlampaui di banyak negara bagian. Postingan Kanye West di Twitter itu pun mendapat tanggapan positif Elon Musk, kepala eksekutif pembuat mobil listrik Tesla.

“Aku mendukungmu!” tulisnya.

Melansir jpnn.com, Minggu (05/07/2020), Kanye West adalah orang yang terang-terangan mendukung Donald Trump. Pada akhir 2018, dia sempat mengumumkan akan menjauh dari politik. Namun, tak lama setelah itu, dia kembali mencuitkan serangkaian dukungan kepada Donald Trump.

Pos terkait