Singapore Airlines Tawarkan Wisata Kuliner di Pesawat, Tarif Mulai Rp500 Ribuan

Pengunjung menikmati sensasi makan di dalam pesawat Singapore Airlines (Foto: AFP)
Pengunjung menikmati sensasi makan di dalam pesawat Singapore Airlines (Foto: AFP)

Singapore Airlines sendiri menyajikan aneka menu dengan harga bervariasi. Adapun menu termahal berupa delapan macam hidangan di suite kelas satu dengan banderol sebesar Sg $ 642 atau sekira Rp6,9 juta. Sementara menu termurah, yakni tiga macam hidangan di kelas ekonomi dengan harga Sg $ 53 atau sekira Rp573 ribu.

Menariknya lagi, selain menikmati sensasi makan di dalam kabin pesawat, pengunjung dalam jumlah terbatas juga bisa melihat-lihat pesawat tingkat dua dan berfoto selfie dengan pilot di kokpit.

Menikmati makan di pesawat ini ternyata sangat populer di kalangan masyarakat. Maskapai Singapore Airlines, bahkan sampai membuka enam sesi tambahan setelah lebih dari 900 tiket makan siang terjual habis dalam waktu 30 menit sejak pemesanan dibuka awal bulan ini.

Maskapai ini juga menawarkan pengiriman makanan pesawat ke rumah, namun telah membatalkan rencana untuk layanan penerbangan tanpa tujuan, sebuah perjalanan singkat dimulai dan berakhir di bandara yang sama. Pembatalan dilakukan menyusul protes atas potensi dampak lingkungan.

Pos terkait