Siti Fadilah Sakit di Penjara, Deddy Corbuzier Nangis Dengar Curhatannya

123berita.com – Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Fadilah Supari dikabarkan jatuh sakit di dalam penjara. Dosen sekaligus ahli jantung itu kini dipindahkan dan dirawat di rumah sakit.

Melansir Suara.com, dalam kondisi sakit, Siti Fadilah meminta bertemu Deddy Corbuzier lantaran ingin menyampaikan beberapa hal. Salah satunya terkait kasus dugaan korupsi yang dituduhkannya.

Awalnya, Deddy Corbuzier dihubungi Siti Fadilah. Mantan Menkes itu meminta bertemu lantaran khawatir tak tahu usianya sampai kapan. Hal ini diungkapkan Deddy dalam unggahan di akun Instagram dan video di kanal YouTubenya, Kamis (21/05/2020).

“Telepon saya berdering. Halo Pak Deddy, saya Ibu Siti Fadilah. Iya pak, yang dituduh korupsi, tapi tak ada bukti itu Pak, yang pernah melawan dunia untuk Indonesia” tulis Deddy dalam akun media sosialnya.

Deddy menceritakan bagaimana Siti Fadilah mengabarkan dirinya jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit.

“Saya hari ini dipindahkan dari penjara ke rumah sakit karena saya jatuh sakit. Entah usia saya sampai kapan. Saya bebas empat bulan lagi, tapi saya takut kalau saja nggak sampai sana usia saya. Bolehkah Pak Deddy jenguk saya dan saya ingin membagi cerita saya Pak,” ujar Deddy Corbuzier menirukan.

Mendapat kabar seperti itu, Deddy pun mengaku diam tak percaya. Bahkan, dokter kelahiran Solo 70 tahun silam merasa hanya dapat menyampaikan satu hal ini kepada Deddy saja.

“Boleh ya Pak. Tolong saya ceritakan kisah sebenarnya pada rakyat kita. Saya hanya percaya pada Pak Deddy tuk ini,” ucap Siti Fadilah, seperti diceritakan Deddy Corbuzier.

Host sekaligus YouTuber berkepala plontos ini lantas memutuskan pergi ke rumah sakit dan bertemu dengan Siti Fadilah.

“Saya pun bergegas tanpa berpikir, menghampiri beliau. Saat malam ketika suara hujan masih menggerutu. Berpikir tanpa waktu. Menuju Rumah sakit,” kata Deddy.

Setibanya di rumah sakit, Deddy Corbuzier disambut Siti Fadilah dengan senyuman.

Staf pengajar kardiologi Universitas Indonesia langsung berkata, “Saya tidak korupsi Pak. Saya mati untuk bangsa. Sayalah satu-satunya orang di dunia saat itu yang berhasil menyetop pandemi. Dan saya sekarang di penjara.”

Deddy, bahkan sempat menangis mendengar cerita dan pengakuan Siti Fadilah. Menurutnya, banyak hal tak berani disampaikan mantan Menkes itu.

“Saya menatapnya. Mendengarnya bercerita dan saya menangis. Banyak yang beliau tak berani sampaikan. Perjuangannya, siksaan batinnya. Hidupnya,”

 kata Deddy Corbuzier.

Deddy pun menegaskan wawancara tersebut adalah permintaan dari Siti Fadilah sendiri.

Ibu Siti Fadilah adalah mantan Menkes kita yang pernah berjuang melawan WHO dll dan berhasil menghentikan pandemi flu burung, bukan hanya di Indonesia, tapi dunia. Beliau dituduh korupsi (tidak terbukti) dan dijebloskan dalam penjara hingga saat ini,” tulis Deddy Corbuzier di akun Instagramnya, @mastercorbuzier.

Postingan ini pun mendapat beragam tanggapan dari kalangan netizen. Rata-rata mendoakan kesehatan Siti Fadilah.

Ibu ini pernah membongkar lab virus AL Amerika di Indonesia, pernah menemukan virus polio genom Indonesia yang seharusnya Indonesia sudah bebas polio. Kemudian saat flu burung, mantan Menkes ini memfasilitasi Kimia Farma membuat vaksin flu burung dan menghentikan pendeminya, bukan hanya di Indonesia, tapi dunia. Beliau menang dari WHO di peradilan internasional. Sehat terus Ibu,” tulis akun Instagram @lindaprima2828.

author
Journalist & Content Writer