Sony PlayStation bakal Integrasikan Discord, Gamers Bisa Hangout Bareng

Sony bakal mengintegrasikan platform obrolan online populer, Discord ke dalam PlayStation Network (Foto: BBC/Getty Images)
Sony bakal mengintegrasikan platform obrolan online populer, Discord ke dalam PlayStation Network (Foto: BBC/Getty Images)

123berita.com – Kamu pecinta gim? Ada kabar menarik nih Gengs. Raksasa elektronik Sony bakal mengintegrasikan platform obrolan online populer, Discord ke dalam PlayStation Network, lho. Program ini rencananya bakal mulai dilakukan tahun depan atau pada 2022.

Sony disebut telah menanamkan investasi di aplikasi tersebut dan memegang saham minoritas. Discord sendiri telah digunakan oleh lebih dari 140 juta gamer setiap bulannya, terutama di PC dan perangkat seluler.

Pakar gim pun berharap kemitraan ini akan memungkinkan para gamer yang menggunakan konsol dan perangkat berbeda bisa berinteraksi lebih mudah.

“Kami terus mencari cara baru untuk memungkinkan gamer di seluruh dunia terhubung satu sama lain, membentuk persahabatan dan komunitas baru, serta berbagi pengalaman menyenangkan dan kenangan abadi,” kata Presiden sekaligus Kepala Eksekutif Sony, Jim Ryan dalam sebuah postingan di blog, dikutip BBC, Rabu (05/05/2021).

“Tujuan kami adalah mendekatkan pengalaman Discord dan PlayStation pada konsol dan perangkat seluler mulai awal tahun depan, memungkinkan teman, grup, dan komunitas untuk hangout, bersenang-senang, dan berkomunikasi dengan lebih mudah saat bermain gim bersama,” tambahnya.

BACA JUGA