Sony PlayStation bakal Integrasikan Discord, Gamers Bisa Hangout Bareng

Sony bakal mengintegrasikan platform obrolan online populer, Discord ke dalam PlayStation Network (Foto: BBC/Getty Images)
Sony bakal mengintegrasikan platform obrolan online populer, Discord ke dalam PlayStation Network (Foto: BBC/Getty Images)

Menurut Jim Ryan, kedua perusahaan sudah mengerjakan integrasi. Kemitraan ini terjadi hanya dua pekan setelah Discord menolak tawaran US$12 miliar dari Microsoft untuk membeli perusahaan tersebut.

Menurut Bloomberg, platform perpesanan itu menolak kesepakatan tersebut untuk fokus pada daftar publik potensial di masa depan. Sementara investasi dari Sony adalah bagian dari putaran pendanaan Discord senilai US$ 100 juta.

“Microsoft, satu-satunya saingan nyata Sony di ruang konsol, berpotensi menjatuhkan bola secara besar-besaran dengan membiarkan Discord lolos dan sekarang terintegrasi erat ke dalam ekosistem Playstation,” kata pakar gim seluler, Matthew Gribben.

“[Kemitraan] menunjukkan pengakuan yang signifikan oleh Sony akan nilai yang dimiliki komunitas gamer dan streaming game,” sambung dia.

Sony meluncurkan PlayStation teranyar November lalu dan sejak itu kerap kehabisan stok. Sejauh ini, kompetitor berat PlayStation masih dipegang Microsoft Xbox yang juga merilis konsol baru tahun lalu dengan permintaan sama tinggi, dan Nintendo’s Switch, yang telah terjual lebih dari 79 juta unit sejak diluncurkan pada 2017. (and)

BACA JUGA