Southampton Vs Liverpool: The Reds Takluk, Duo Manchester Siap Kudeta Klasemen

123berita.com – Liverpool belakangan tampil melempem hingga tak mampu meraup poin penuh dalam beberapa pertandingan terakhir. Teranyar, The Reds justru takluk saat bertandang ke markas Southampton dalam lanjutan Premier League pekan ke-17, Selasa (05/01/2021) dini hari WIB.

Southampton tampil luar biasa dan berhasil menundukkan Liverpool dengan skor tipis 1-0. Malapetaka tim tamu sudah datang di awal laga saat Danny Ings membobol gawang mantan timnya di menit kedua.

Bacaan Lainnya

Eks striker Liverpool menjadi pemain antagonis yang membuat kiper Alisson Becker memungut bola dari gawangnya sendiri. Ia meneruskan assist tendangan bebas James Ward-Prowse untuk dikonversi jadi gol.

Kendati menuai hasil buruk, skuad Jurgen Klopp yang mengalami kekalahan keduanya di Liga Premier musim ini, tetap berada di puncak klasemen. The Reds hanya unggul selisih gol dari rival terdekatnya Manchester United di peringkat dua dengan raihan 33 poin.

Peluang Manchester United dan Manchester City melengserkan Liverpool dari puncak klasemen terbuka lebar jika mereka sanggup memenangi laga masing-masing.

Sukses mengandaskan perlawanan Mohamed Salah cs di St. Mary’s menjadi kemenangan pertama Southampton dalam lima pertandingan mereka di Liga Premier. Ini membuat The Saints naik ke urutan keenam dengan koleksi 29 poin.

Aksi sempurna Southampton bermain di kandang sendiri memberikan respons emosional dari manajer Ralph Hasenhuttl. Ia sampai berlutut melakukan selebrasi kemenangan atas pasukan Klopp untuk kali pertama. (and)

Pos terkait

BACA JUGA