Super Air Jet Sasar Milenial Sebagai Target Pasar Utama

Super Air Jet resmi rilis dengan target pasar milenial, Senin (3/5/2021). Foto: twitter.com/indoflyer

123berita.com – Super Air Jet, maskapai nasional baru Indonesia telah rilis Maret 2021 dan melangsungkan siaran pers, Senin (3/5/2021). Maskapai yang menyasar segmen milenial ini menawarkan penerbangan dengan harga terangkau (low cost carrier/LCC).

CEO Super Air Jet, Ari Azhari menuturkan bahwa maskapai ini akan melayani pengangkutan penumpang berjadwal harian yang berasal dari Indonesia dan sepenuhnya dimiliki atas penyertaan modal orang lokal. Kabar yang beredar, pemegang saham Lion Air Group Rusdi kirana ikut menjadi salah satu pendirinya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa maskapai dengan kode penerbangan IU dari Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional atau IATA dan SJV dari Organisasi Penerbangan Sipil Internasional atau ICAO ini sedang tahap persiapan untuk penerbangan perdananya.

“Saat ini, Super Air Jet tengah mempersiapkan fase bersiap untuk lepas landas melalui berbagai tahapan dan prosedur yang dibutuhkan berdasarkan ketentuan-ketentuan dalam rangka mempersiapkan penerbangan perdana, yang dijadwalkan dalam waktu dekat,” tuturnya saat siaran pers, Senin (3/5/2021).

Super Air jet akan mengoperasikan pesawat generasi baru, yaitu Airbus 320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonoi pada tahap awal. Desain yang ditawarkan pun cukup nyaan dikelasnya dengan tempat duduk yag ergonomis. Tak heran jika maskapai ini enyasar kalangan muda atau milenial

Segmen kawula muda akan terus tumbuh pesat dan Super Air Jet bersiap untuk meraih pasar itu melalui konsep super cost yakni menawarkan layanan maskapai berbiaya paling hemat, sehingga lebih terjangkau,” terangnya.

Menurut Ari generasi milenial menjadi fokus utama perusahaan untuk mengakomodir segmen perjalanan udara yang mengalami pertumbuhan paling pesat di berbagai belahan dunia. Upaya untuk memikat loyalitas pangsa pasar generasi milenial hanya didapatkan melalui pengalaman (experience), di antaranya pemanfaatan teknologi. (dev)

BACA JUGA