Tak Tahan Dibui, Pendiri Antivirus McAfee Tewas Gantung Diri

Pendiri Antivirus McAfee, John McAfee meninggal dunia pada Rabu (23/06/2021)
Pendiri Antivirus McAfee, John McAfee meninggal dunia pada Rabu (23/06/2021)

123berita.com – Pengusaha teknologi AS kelahiran Inggris John McAfee meninggal dunia pada Rabu (23/06/2021) waktu setempat. Tragis, ia kehilangan nyawa karena bunuh diri di penjara Barcelona setelah pengadilan tinggi Spanyol mengizinkan ekstradisinya ke Amerika Serikat atas tuduhan penggelapan pajak.

Pengacara McAfee, Javier Villalba, mengatakan perintis perangkat lunak antivirus itu meninggal dengan cara gantung diri. Ia merasa putus asa setelah sembilan bulan mendekam di penjara.

Bacaan Lainnya

Selama persidangan Mei lalu, McAfee, mengatakan dia akan menghabiskan sisa hidupnya di penjara AS jika terbukti bersalah.

“Saya berharap pengadilan Spanyol akan melihat ketidakadilan ini,” katanya, seraya menambahkan Amerika Serikat ingin menggunakannya sebagai contoh, dikutip dari Reuters, Jumat (25/06/2021).

McAfee selama bertahun-tahun hidup dalam pelarian dari otoritas AS. Sebagian waktunya dia habiskan di atas megayacht. Dia didakwa di Tennessee atas tuduhan penggelapan pajak dan kasus penipuan cryptocurrency di New York.

Pendiri teknologi antivirus itu ditahan pada 3 Oktober di bandara Barcelona saat dia akan naik pesawat ke Istanbul dengan paspor Inggris.

Pos terkait

BACA JUGA