Tak Tahan Dibui, Pendiri Antivirus McAfee Tewas Gantung Diri

Pendiri Antivirus McAfee, John McAfee meninggal dunia pada Rabu (23/06/2021)
Pendiri Antivirus McAfee, John McAfee meninggal dunia pada Rabu (23/06/2021)

McAfee bekerja untuk NASA, Xerox, dan Lockheed Martin sebelum meluncurkan antivirus komersial pertama di dunia pada 1987. Intel (INTC.O) membeli bisnis tersebut pada 2011, ketika McAfee tak lagi terlibat di dalamnya. Produk antivirusnya masih menggunakan namanya dan memiliki 500 juta pengguna di dunia.

Pengadilan tinggi Spanyol mengatakan pada Rabu, pihaknya setuju untuk mengekstradisi McAfee ke Amerika Serikat. Departemen Kehakiman regional mengonfirmasi seorang pria AS berusia 75 yang tengah menunggu ekstradisi ditemukan tewas di selnya pada Rabu. Otoritas penjara sedang menyelidiki penyebab kematian sang miliarder.

Bacaan Lainnya

Javier Villalba mengatakan, McAfee sejatinya masih memiliki kesempatan untuk mengajukan banding atas hukumannya, namun dirinya sudah tak tahan lagi di penjara.

“Ini adalah hasil dari sistem kejam yang tidak memiliki alasan untuk menahan pria ini di penjara begitu lama,” kata Villalba.

Jaksa AS kemungkinan akan meminta hakim yang mengawasi kasus penggelapan pajak untuk membatalkan dakwaan atas kematian McAfee. (and)

Pos terkait

BACA JUGA