Tembus 20 Ribu, AS Jawara Kasus Kematian Corona di Dunia

123berita – Amerika Serikat (AS) benar-benar dihantui virus corona (Covid-19). Betapa tidak, angka kematian akibat virus maut di negeri Adi Kuasa itu kini telah melampaui Italia. Praktis, AS menorehkan angka kematian tertinggi atas pandemi Covid-19 di dunia.

Data terbaru yang dilaporkan Universitas Johns Hopkins menunjukkan lebih dari 20 ribu orang di AS kini telah menjemput ajal terpapar corona. Pencapaian buruk ini muncul tak lama setelah AS menjadi negara pertama yang mencatat rekor kematian lebih dari 2.000 kematian per hari akibat virus mematikan itu.

Gubernur New York, Andrew Cuomo, mengatakan pada Sabtu (11/04/2020), angka kematian di negara bagian itu tampaknya mulai stabil. Ketika mengumumkan 783 angka kematian baru dalam 24 jam, ia menekankan dalam beberapa hari terakhir jumlah kematian berkisar di angka yang sama.

“Itu bukan angka yang tertinggi dan Anda dapat melihat bahwa angka itu tampak mulai stabil, tetapi stabil pada tingkat yang mengerikan,” kata Cuomo, dilansir dari BBC.

“Ini adalah angka-angka yang menggambarkan kehilangan dan kesedihan,” tambahnya.

author
Journalist & Content Writer