Terpapar Covid-19, Ayah Petarung UFC Khabib Nurmagomedov Meninggal Dunia

123berita.com – Kabar duka datang dari petarung UFC Khabib Nurmagomedov. Ayahanda petarung asal Rusia itu meninggal dunia pada Jumat (03/07/2020) malam.

“Abdulmanap Nurmagomedov, ayah sekaligus pelatih dari Khabib Nurmagomedov, meninggal dunia,” tulis akun resmi BT Sport di Twitter.

Bacaan Lainnya

“Kami segenap yang berada di BT Sport turut berduka cita bersama keluarga, teman, dan rekannya saat ini,” sambungnya.

Melansir Tribunnews.com, Abdulmanap beberapa bulan terakhir harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Ayah Khabib Nurmagomedov dirawat di rumah sakit militer di Moskow sejak Mei lalu setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Kondisi Abdulmanap Nurmagomedov dikabarkan sempat membaik, meski masih harus mendapatkan penanganan serius pada jantung dan ginjalnya. Khabib sendiri merasa cukup khawatir dengan kesehatan ayahandanya yang masih belum stabil.

“Soal virus, kami tidak perlu khawatir, tetapi kami khawatir konsekuensi lainnya,” kata Khabib dikutip MMA Fighting, 24 Juni 2020.

“Kondisinya masih serius, dia masih dalam perawatan intensif,” jelasnya.

Satu hal yang kerap dia lontarkan adalah kecemasan akan sang ayah jika tak mengenalinya lagi.

“Ketika saya bertanya, ‘Ayah, apakah kamu mengenali saya?’ Dia memberi isyarat dan memberi tahu saya (masih mengenali Khabib),” terang pria berjuluk The Eagle.

“Di sini ada beberapa dokter terbaik di dunia. Saya tidak khawatir (tentang perawatan ayah). Saya berterima kasih banyak kepada mereka,” kata Khabib Nurmagomedov kala itu.

Pos terkait

BACA JUGA