Terungkap! Ini Waktu yang Dipilih Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi (Foto: motorsport)
Valentino Rossi (Foto: motorsport)

123berita.com – Teka-teki sampai kapan legenda MotoGP Valentino Rossi akan membalap mulai terungkap. Salah satu sahabat yang selalu menemaninya saat balapan, Uccio Salucci baru-baru ini memberi bocoran.

Ia mengatakan Rossi akan mengevaluasi untuk memperpanjang karier MotoGP hingga 2022 setelah enam atau tujuh seri balapan pembuka musim 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Rossi hijrah ke Petronas SRT musim 2021 setelah menandatangani kesepakatan untuk memperpanjang karier MotoGP tahun lalu. Pembalap berjuluk The Doctor telah 15 musim membalap untuk tim pabrikan Yamaha dan Ducati sejak 2004 hingga 2020.

Rossi membela Ducati hanya dua musim, yakni pada 2011 dan 2012. Selebihnya, ia memperkuat tim pabrikan Yamaha. Rossi akan tetap menjadi pembalap pabrikan, namun hanya mengantongi kontrak satu tahun dengan SRT.

Bos Yamaha Lin Jarvis menyebut ini merupakan hal teknis karena pabrikan Jepang dan SRT belum menandatangani kontrak baru dengan MotoGP untuk musim 2022 dan seterusnya.

Sama seperti pernyataannya sebelum musim balap 2020 lalu dimulai, Rossi, menurut Salucci akan mengambil enam atau tujuh putaran pembukaan 2021 untuk mengevaluasi penampilannya sebelum membuat keputusan tentang masa depannya di MotoGP.

Pos terkait

BACA JUGA