Tes Pramusim MotoGP di Sepang Batal, Malaysia Darurat Covid-19

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan berat hati mengumumkan pembatalan Tes Shakedown dan Tes Resmi Sepang,” kata pihak MotoGP dalam sebuah pernyataan.

“Pandemi Covid-19 yang sedang terjadi dan pembatasan (lockdown) serta konsekuensi yang ditimbulkannya, telah mengharuskan pembatalan kegiatan tersebut yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang Malaysia pada Bulan Februari.

Bacaan Lainnya

“Tes Qatar dijadwalkan akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail dari 10 hingga 12 Maret. Sejauh ini terus dilakukan pembicaraan dan pembaruan atau perubahan lebih lanjut akan disampaikan segera setelah semuanya selesai.”

MotoGP 2021 dijadwalkan digelar dalam 20 seri. Jumlah balapan kali ini sama seperti rencana musim lalu yang akhirnya harus dikurangi akibat pandemi Covid-19 di banyak negara.

Gelaran MotoGP 2021 rencananya dimulai pada 28 Maret di Qatar dan berakhir pada November di Valencia. Namun, atas alasan pandemi saat ini, bukan tidak mungkin akan ada perubahan jadwal dalam beberapa pekan mendatang.

Sementara itu, pada Selasa kemarin, Formula 1 telah mengkonfirmasi seri pembuka musim Grand Prix Australia telah ditunda di akhir tahun bersama dengan GP China. Musim balap kali ini akan dimulai di Bahrain pada akhir pekan dengan jadwal sama seperti MotoGP Qatar. (and)

Pos terkait