Thomas Tuchel Dipecat, Mauricio Pochettino Jadi Kandidat Kuat Nakhoda PSG

Mauricio Pochettino (Foto: BBC/Getty Images)
Mauricio Pochettino (Foto: BBC/Getty Images)

123berita.com – Mantan manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menjadi salah satu kandidat kuat untuk mengambil alih kursi kepelatihan Paris St-Germain setelah Thomas Tuchel dipecat. Para pemain PSG pun telah mendapat kabar pelatih berpaspor Argentina itu bakal bergabung dengan klub.

Melansir BBC, Jumat (25/12/2020), pembicaraan antara PSG dan Pochettino sejatinya telah dimulai setidaknya dua pekan lalu. Sebelumnya, Simon Stone dari BBC Sport melaporkan, Tuchel dipecat beberapa jam setelah dia merengkuh kemenangan 4-0 melawan Strasbourg, Rabu (23/12/2020).

Bacaan Lainnya

Klub Prancis itu belum mengonfirmasi pemecatan sang juru racik asal Jerman. Tuchel menjadi bos tim Ligue 1 pada Juni 2018. Dalam karier kepelatihannya, pria 47 tahun berhasil membawa timnya menyabet dua gelar liga, Piala Prancis dan Piala Liga Prancis.

Bersama Tuchel, PSG juga mampu mencapai babak final Liga Champions untuk kali pertama musim lalu, namun akhirnya kalah 1-0 dari Bayern Munich. Kontrak mantan pelatih Borussia Dortmund itu akan habis akhir musim ini. Tuchel bergabung dengan klub Paris pada Mei 2018 dengan kontrak dua tahun setelah menggantikan pelatih asal Spanyol Unai Emery.

PSG saat ini berada di urutan ketiga di Ligue 1, tertinggal satu poin di belakang pemuncak klasemen Lyon. Raksasa Prancis juga lolos ke babak 16 besar Liga Championsdi mana mereka akan berduel kontra Barcelona.

Kemenangan atas Strasbourg, Rabu kemarin, membawa sang juara bertahan hanya berselisih satu angka dari Lyon dan Lille yang berada di posisi kedua.

Pochettino yang mengarsiteki Spurs hingga menembus final Liga Champions pada 2019, namun akhirnya takluk dari Liverpool, telah dikaitkan dengan kursi kepelatihan PSG dalam beberapa bulan terakhir. Pochettino pernah bermain untuk PSG pada rentang 2001 hingga 2003 dan menjadi pengangguran sejak meninggalkan Spurs pada November 2019.

Mantan bos Southampton itu bergabung dengan Spurs pada 2014 dan membawa klubnya ke final Piala Liga di musim penuh pertamanya. (and)

Pos terkait

BACA JUGA