Tim Komunikasi Senior Gedung Putih Semuanya Dijabat Wanita, Biden Ukir Sejarah AS

123berita.com – Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah mengumumkan tim komunikasi senior Gedung Putih yang semuanya wanita. Hal ini menjadi yang pertama dalam sejarah pemerintahan Negeri Paman Sam.

Melansir Aljazeera, Senin (30/11/2020), di antara mereka yang ditunjuk untuk menjadi bagian dari tim pada Minggu (29/11/2020) adalah Jen Psaki yang akan menjabat sebagai sekretaris pers Gedung Putih.

Bacaan Lainnya

Wanita 41 tahun itu telah menempati sejumlah posisi senior, termasuk direktur komunikasi Gedung Putih pada masa pemerintahan Presiden Barack Obama.

Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris sejauh ini telah berusaha untuk memasukkan keragaman dalam pengangkatan dan nominasi mereka, sebelum pelantikan pada 20 Januari 2021 mendatang.

“Saya dengan bangga mengumumkan hari ini tim komunikasi senior pertama Gedung Putih yang seluruhnya terdiri atas wanita,” kata Biden dalam sebuah pernyataan.

“Para komunikator yang berkualitas dan berpengalaman ini membawa perspektif yang berbeda ke dalam pekerjaan mereka dan komitmen bersama untuk membangun kembali negara ini dengan lebih baik,” imbuhnya.

Selain Psaki, ada Kate Bedingfield yang merupakan wakil manajer kampanye Biden. Ia ditunjuk sebagai direktur komunikasi Gedung Putih. Bedingfield juga pernah menjabat sebagai direktur komunikasi Biden ketika dia menjadi wakil presiden.

Nama Ashley Etienne juga masuk dalam jajaran tim komunikasi senior Gedung Putih. Ia didaulat sebagai direktur komunikasi Harris dan Symone Sanders sebagai penasihat senior dan juru bicara utama Harris.

Pos terkait