Tolak Kalah, Joe Biden Sebut Trump Memalukan

123berita.com – Joe Biden menyebut penolakan Presiden Donald Trump untuk mengakui kekalahan dalam pemilihan presiden Amerika Serikat (Pilpres AS) pekan lalu adalah sesuatu yang memalukan.

Kendati demikian, presiden terpilih AS yang telah melakukan kontak dengan para pemimpin negara asing bersikeras tak ada yang akan menghentikan jalannya perpindahan kekuasaan.

Sementara itu, Trump lewat media sosial Twitter bersikukuh dia pada akhirnya akan memenangkan pilpres, meski telah diproyeksikan bakal kalah. Seperti yang terjadi setiap empat tahun, media AS memproyeksikan pemenang pemilihan umum (Pemilu).

Sejauh ini, belum satu pun hasil di negara bagian yang disertifikasi. Penghitungan suara di beberapa tempat masih terus berlanjut dan hasil pemilu hanya akan diketahui secara pasti setelah Electoral College AS bertemu pada 14 Desember mendatang.

Presiden terpilih AS, Joe Biden sempat ditanya seorang reporter pada Selasa (10/11/2020) tentang pendapatnya soal penolakan Presiden Trump untuk mengakui kekalahan.

“Saya hanya berpikir itu memalukan,” kata Biden di Wilmington, Delaware, dikutip dari BBC, Rabu (11/11/2020).

author
Journalist & Content Writer