Twitter dan Facebook Kompak Blokir Trump, Biden Tindak Teori Konspirasi di Medsos?

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump (Foto: BBC)
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump (Foto: BBC)

123berita.com – Akun Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah diblokir Twitter dan Facebook usai memposting pernyataan ke para pendukungnya yang menyerbu Capitol AS.

Dalam pesannya di media sosial, Trump menuliskan kalimat “Aku mencintaimu” sebelum meminta para pendukungnya pulang. Presiden AS lagi-lagi juga mengutarakan klaim tak berdasar tentang kecurangan pemilu.

Bacaan Lainnya

Terkait pemblokiran itu, pihak Twitter mengatakan diperlukan penghapusan tiga tweet karena telah terjadi pelanggaran berat terhadap kebijakan integritas perusahaan. Akun presiden akan dikunci permanen jika tweet tidak segera dihapus.

Disebutkan pula, jika dia melanggar kebijakan Twitter lagi, pihak perusahaan dapat menangguhkan akun @realDonaldTrump secara permanen.

Itu artinya hari-hari Donald Trump berselancar di Twitter tinggal menunggu hitungan waktu. Sang presiden dikenal tidak begitu memerhatikan pedoman komunitas Twitter.

Sementara itu, Facebook memblokir Trump selama 24 jam. Senada, YouTube pun tak ketinggalan, platform ini langsung menghapus video unggahan Donald Trump.

Pos terkait

BACA JUGA