Twitter Rilis Fitur Anyar, Pengguna Diminta Tinjau Tulisan Sebelum Posting

Ilustrasi (Foto: Twindesign/123RF)
Ilustrasi (Foto: Twindesign/123RF)

123berita.com – Twitter sekarang akan meminta pengguna untuk meninjau dan merevisi balasan yang berpotensi berbahaya atau menyinggung. Platform media sosial yang kerap menghadapi kritik atas perilaku pengguna yang kasar telah menguji fitur tersebut tahun lalu.

Twitter mengatakan tes menunjukkan bahwa permintaan tersebut mengurangi balasan ofensif. Pada Rabu, perusahaan mengatakan akan meluncurkan petunjuknya ke akun berbahasa Inggris menggunakan Twitter di Apple dan Android.

Dalam sebuah posting blog, Twitter juga mengabarkan mereka telah menemukan bahwa permintaan mengarahkan 34 persen orang untuk merevisi balasan awal mereka atau memutuskan untuk tidak mengirim balasan sama sekali.

Pengguna menyusun, rata-rata, sebelas persen lebih sedikit balasan ofensif setelah diminta untuk kali pertama. Mereka juga cenderung tidak menerima balasan yang menyinggung dan berbahaya.

Twitter mengatakan petunjuk itu dirancang untuk mempertimbangkan sifat hubungan antara akun yang men-tweet dan akun yang membalas.

BACA JUGA