Unik! Ini Postingan Jokowi di Peringatan Hari Perawat Nasional

Hari Perawat Nasional jatuh pada hari ini, Rabu (17/3/2021). Foto: Pinterest

123berita.com – Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, peran seluruh tenaga kesahatan tentu sangat berarti. Tepat pada tanggal ini, 17 Maret, seluruh perawat di Indonesia memperingati Hari Perawat Nasional.

Profesionalitas perawat dalam menjadi salah satu garda terdepan penanganan Covid-19 tak bisa diremehkan. Tak sedikit perawat mengorbankan dirinya menanggung risiko terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sebagai ungkapan rasa terima kasih, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengunggah sebuah foto karikatur perjuangan perawat pada akun Instagram pribadinya, Rabu (17/03/2021). Tak lupa, pihaknya juga berterima kasih atas dedikasi yang telah diberikan para perawat di Indonesia pada keterangan foto yang diunggahnya.

“Setahun Indonesia dalam serangan pandemi, setahun pula perawat-perawat Indonesia berada di garis terdepan, mengasuh dan melayani pasien-pasien Covid-19 di ruang-ruang perawatan pada pusat-pusat layanan kesehatan di negeri ini,” tulis Jokowi dalam keterangan foto.

Presiden juga menyampaikan terima kasih atas senyum dan keramahan para perawat dalam melayani masyarakat di Indonesia.

“Di balik masker yang terpasang ketat, mereka tetap tersenyum, berbicara dengan lembut, dan tangguh mengemban amanah profesi. Terima kasih para perawat Indonesia,” lanjutnya.

Perlu diketahui, saat ini Indonesia memiliki lebih dari satu juta perawat tersebar luas di seluruh daerah di Indonesia. Di masa pandemi seperti sekarang ini, WHO memberi imbauan kepada pemerintah di seluruh dunia untuk memastikan keselamatan dan kesehatan seluruh tenaga medis.

Selain itu, sebagai apresiasi atas dedikasi telah diberikan, WHO juga mengimbau agar para tenaga medis, termasuk perawat diberikan dukungan keuangan dan sumber daya lain yang diperlukan.

Seluruh tenaga kesehatan juga berhak mendapat fasilitas kesehatan mental, pembayaran tepat waktu, cuti sakit, dan tentunya asuransi. (dev)

Pos terkait

BACA JUGA