Unik! Ultah di Tengah Corona, Bogor Pasang Logo Rusa Bermasker

BOGOR, 123berita.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meluncurkan logo dan tema Hari Jadi Bogor (HJB) yang diperingati setiap 6 Juni. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tengah pandemi virus corona (Covid-19) saat ini, logo dan tema HJB ke-538 dibuat unik.

Pemkot membuat logo rusa bermasker untuk peringatan hari jadi Kota Hujan. Rusa sendiri dipilih lantaran merupakan salah satu ikon Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

“Rusa merupakan salah satu ikon Kota Bogor, cerminan hewan elegan yang mampu mengatasi berbagai masalah dengan kemurnian hatinya. Rusa dikenal sebagai hewan yang menonjolkan kekuatan dan kegesitan ketika berlari,” ungkap Kepala Sub Bagian Publikasi Humas dan Protokol Kota Bogor, Dian Intania, Minggu (31/05/2020), dikutip dari sindonews.com

.

Pihaknya memaparkan, detail tentang tanduk rusa digunakan untuk bertarung. Tanduk pada logo membentuk angka 538, hal ini menyimbolkan pertarungan melawan pandemi di tengah Hari Jadi Bogor tahun ini.

“Pemakaian masker pada rusa tersebut sebagai bentuk pengingat kepada warga untuk selalu menggunakan masker,” jelas
Dian Intania.

Sementara mengenai tema HJB ke-538, yakni Sahitya Raksa Baraya, ia merinci Sahitya bermakna solidaritas atau gotong royong, Raksa mengandung makna menjaga, melindungi, menyayangi, memelihara, sedangkan Baraya memiliki makna saudara, kerabat, atau sesama.

“Sehingga Sahitya Raksa Baraya merupakan solidaritas untuk saling menjaga, memelihara, menyayangi, dan melindungi sesama warga Kota Bogor dengan keimanan dan kebersamaan melawan Covid-19,” ujarnya

Pos terkait