Update Covid-19 (24 April 2020) di Indonesia: Positif Bertambah Jadi 7.775

123Berita.com, Update Covid-19 (24 April 2020) di Indonesia: Positif Bertambah Jadi 7.775 – Indonesia bahkan dunia sedang digemparkan dengan salah satu virus mematikan yang bernama Virus Corona atau bahasa lainnya Covid-19. Virus ini awal mulanya berasal dari kota Wuhan, China pada akhir Desember 2019 lalu.

Seiring berjalannya waktu, virus yang belum diketahui obatnya ini menyebar hingga ke seluruh dunia dan dari WHO (World Health Organization) memberi nama pandemi covid-19. Negara yang paling banyak terkena virus ini yakni Amerika Serikat dengan masyarakat positif mencapai 870ribu. Untuk Indonesia sendiri, masyarakat yang positif terjangkit virus corona mencapai 7.775 dengan pasien yang sembuh 960 dan yang meninggal dunia 657.

Dengan munculnya virus mematikan ini, ada beberapa negara yang sudah memberlakukan lockdown seperti negara Filipina, Vietnam, Thailand, dan masih banyak lagi. Selain diberlakukannya lockdown, hampir semua negara memberlakukan yang namanya Social Distancing atau jaga jarak, tidak nongkrong di kerumunan lebih dari lima orang. Untuk Indonesia, saat ini hanya memberlakukan Social Distancing, hal tersebut dilakukan untuk memutus rantai dari virus corona ini.

Bulan ini bulan Ramadhan, baik pemerintah maupun Kemenag telah menghimbau agar tidak melakukan kegiatan ibadah diluar terlebih dahulu demi kebaikan bersama. Dengan di tiadakannya aktivitas tersebut otomatis tidak ada yang namanya buka bersama, sholat taraweh, dan sahur on the road.

Mari kita sama-sama berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, bisa beraktifitas seperti biasa, dan jumlah pasien yang sembuh bertambah banyak.

author