Update Covid-19 (25 April 2020): Pasien Positif Bertambah Menjadi 8.211

123Berita.com, Update Covid-19 (25 April 2020): Pasien Positif Bertambah Menjadi 8.211 – Indonesia dan dunia sedang berduka, di tahun 2020 ini kita buka dengan hadirnya virus mematikan yang bernama corona atau yang memiliki nama lain Covid-19.

Virus ini awalnya berasal dari kota Wuhan, China pada akhir tahun 2019. Seiring berjalannya waktu, virus yang belum diketahui vaksin dan cara pengobatannya ini semakin menyebar luas hingga ke seluruh dunia. Terhitung hingga hari ini, Sabtu 25 April 2020 total pasien yang positif corona sebanyak 2.76 juta jiwa dengan rincian 760 ribu jiwa sembuh dan 194 ribu jiwa meninggal dunia.

Untuk Indonesia, total pasien yang positif covid-19 berjumlah 8.211 jiwa dengan rincian 1.002 jiwa sembuh dan 689 jiwa meninggal dunia.

Banyak pakar yang mengatakan jika virus ini berasal dari hewan kelelawar, ada juga virus ini merupakan alat biologis dari China yang bocor tapi itu semua belum tentu benar.

Akibat virus dari virus corona, banyak negara-negara yang melakukan lockdown seperti Vietnam, Italia, China, dan masih banyak lagi. Salah satu negara yang memberlakukan lockdown dan sukses mengurangi jumlah jiwa positif corona adalah Vietnam. Negara Asia Tenggara ini berhasil memberlakukan lockdown dan sampai detik ini tidak ada korban meninggal dunia akibat corona.

Dampak dari virus ini juga sangat besar terutama di sektor ekonomi. Banyak perusahaan-perusahaan yang memberlakukan WFH (Work From Home) ada juga perusahaan yang terpaksa PHK karyawannya demi menstabilkan perekonomian perusahaannya.

Mari kita sama-sama berdoa agar virus satu ini cepat selesai dan kita bisa beraktifitas dengan normal.

author